Edisi Valentine


Kamis, 02 Februari 2017

Gara-Gara Lagu The Overtunes, Gamal GAC Menangis

GAC dan The Overtunes berkolaborasi untuk album soundtrack film CEK TOKO SEBELAH. Sukses dengan single pertamanya Senyum dan Harapan, kini mereka hadir dengan single keduanya berjudulBerlarTanpa Kaki.Lagu ballad yang kental dengan nuansa akustik ini merupakan lagu ciptaan The Overtunes yang dinyanyikan oleh Gamal, Audrey dan Cantika. The Overtunes mengaku senang karena mimpinya menciptakan lagu untuk GAC akhirnya terwujud lewat project soundtrack CEK TOKO SEBELAH.

"Lagu ini memang khusus kita ciptain memang untuk dinyanyiin GAC. Senang ikut terlibat dan dibuatin video klipnya juga. Ini lagu memang terinspirasi dari script filmnya sendiri. Memang dulu berharap banget sih bisa ciptain lagu yang dinyanyiin sama GAC," ujar Mikha Angelo di sela-sela pembuatan video klip Berlari Tanpa Kaki di Studio Gaharu, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (31/1).
Rupanya lagu Berlari Tanpa Kaki sukses membuat Gamal terharu bahkan sampai menangis ketika mendengar suaranya sendiri menyanyikan lagu tersebut. "Soalnya gue pertama kali dalam hidup dengar suara sendiri tuh nangis karena lagu ini," ujar Gamal.
Mikha sang pencipta lagu pun mengakui bahwa lagu Berlari Tanpa Kaki adalah lagu paling sedih yang pernah ia ciptakan. Ditambah lagi, lagu ini juga terinspirasi dari cerita filmnya di mana ketika Koh Afuk memperjuangkan toko sembakonya.
"Mungkin iya sih (lagu paling sedih) secara lirik. Karena filmnya juga sih terinspirasi dari Koh Afuk. Lagu tentang melepaskan sesuatu yang berharga banget. Lagunya ditambah vokal GAC jadi lebih dapat saja," ungkap Mikha.
Dalam pembuatan video klip Berlari Tanpa Kaki ini, Gamal juga bertindak menjadi sutradara. The Overtunes pun balik melempar pujian untuk Gamal. "Ya kita sesama seniman. Tapi kali ini kita di-direct (sama Gamal). Lihat hasilnya tadi keren banget sih," ujar Reuben.
"Mungkin kalau kita tadi disuruh nangis kayaknya nggak bisa deh. Susah," pungkas Mikha tertawa.



Music

Tips